Pusat Grosir Aneka Kopi, Minuman Serbuk, dan Bahan-bahan Kafe

Penyebab Bisnis yang Gagal

Franchise Minuman

Franchise Minuman

 

Cafeos.net – Dalam memulai bisnis kecil, kelihatnya sederhana sekali. Kita haya perlu sedikit modal, serta mencari pelanggan yang potensial di area sekitar.

 

Justru kenyataannya, banyak bisnis kecil tersebut tutup kurang dari setahun menjalankannya. Sedih, pasti iya. Apalagi bisnis kecil yang kita rintis, menjadi penghasilan yang utama. Penyebab bisnis yang gagal bukan semata, karena kita tidak memiliki latar belakang bisnis yang baik. Mari kita ulik, kenapa bisnis yang kita rintis bisa gagal.

 

Kurang seimbangnya porsi pekerjaan dan waktu. Kita memaksakan diri mengambil banyak project atau kerja sampingan kemudian hasilnya jadi tidak maksimal ketika mengerjakannya. So, lebih baik fokus dengan 1 jenis usaha dan tekun. Kalau sudah merasa yakin cashflownya lancar, baru tekuni usaha lainnya.

 

Diawal bisnis, menciptakan logo, kartu nama, pembukuan itu penting. Namun bisnis kecil yang baru kita rintis, hal tersebut bukan hal yang penting dikerjakan saat itu juga. Tapi lebih fokus kepada promosi, pasokan bahan baku yang tersedia, perijinan jualan dan konsep usaha yang kokoh.

 

Jangan pernah berfikir, jika usaha sudah dibangun pasti pelanggan akan datang sendiri. Memang benar, tetapi anda wajib berpromosi untuk mengenalkan kepada khalayak produk anda.

 

Lupa melakukan perencanaan eksekusi yang baik. Seperti visi, misi, tujuan jangka panjang dan pendek serta networkingnya. Ini berakibat harus menyusun ulang rencana yang lebih rinci dan anda akan membuang banyak waktu.

 

Networking harus dilakukan, jangan ragu atau malas karena merasa bisnisnya baru berkembang. Networking sangat penting untuk membesarkan bisnis kita. Tidak perlu jauh-jauh, lirik sekitar kita siapa pun bisa jadi bagian kontak networking.

 

Ketika sudah memutuskan berbisnis sendiri, perlakukan bisnis tersebut dengan keseriusan dan kematangan. Tidak memiliki latar belakang bisnis, ialah nomor sekian. Yang penting anda fokus, tekun, tidak malas dan jangan teledor. Karena keteledoran bisa menyebabkan runtuhnya usaha yang dibangun.

 

Selamat berbisnis, mau berbisnis Franchise Minuman Coklat? Kontak Cafeos!