Mau Info dan Penawaran Bisnis Menarik?

Dapatkan Informasi dan Penawaran Bisnis Menarik lainnya dari Cafeos.net
Email address
First Name
Secure and Spam free...
Pusat Grosir Aneka Kopi, Minuman Serbuk, dan Bahan-bahan Kafe

Tips Keuangan Bagaimana Memisahkan Uang Bisnis dan Pribadi

Powder Drink Cafeos

Powder Drink Cafeos

 

Cafeos.net – Banyak sekali pengusaha yang baru menjalankan bisnisnya, mereka mulai dari kantong sendiri. Karena memulai dengan usaha dan modal sendiri, kita harus bisa mengatur dan memisahkan mana uang sendiri, mana uang untuk usaha.

 

Penasihat Keuangan bilang, ketidakmampuan kita memisahkan antara uang pribadi dengan uang bisnis, bisa menimbulkan dampak buruk untuk bisnis di masa depannya.

 

Taruhlah, saat kita membayar biaya operasional usaha dengan dana pribadi atau justru kebalikannya, hal ini akan membuat rancu dalam laporan keuangannya. Gambaran jelas seberapa sehat laporan keuangan kita akan susah terdeteksi.

 

Risiko lain yang akan muncul juga akan berdampak pada aset milik kita jadi tidak terprotekso. Misal usaha yang kita jalani memiliki tuntutan hukum dar pihak yang merasa dirugikan. Itulah mengapa penting dalam memanagemen keuangan pribadi dan keuangan usaha.

 

Cafeos akan membagi tips Keuangan Bagaimana Memisahkan Uang Bisnis dan Pribadi.

 

Pisahkan rekening bank
Langkah pertama ialah memisahkan rekening pribadi dan uasaha. Perbedaan besar dalam memangemen keuangan akan sangat terlihat. Keuntungan memiliki rekening bank terpisah ini, untuk memaksimalkan tujuan masing-masing, terlebih masalah pajak.

 

Bikin perumpamaan jika kita punya rekan bisnis, padahal tidak

Karena jika kita memiliki rekan bisnis, misalnya pegawai atau patner tentu kita akan memikirkan hak mereka juga. Yang pada akhirnya kita urung memakai uag tersebut untuk kepentingan pribadi. Istilahnya mengantisipasi, kalau kita merasa enjoy sendiri takutnya nanti uang kita gunakan untuk bersenang-senang.

 

Salam.

Mau Info dan Penawaran Bisnis Menarik?

Dapatkan Informasi dan Penawaran Bisnis Menarik lainnya dari Cafeos.net
Email address
First Name
Secure and Spam free...