Pusat Grosir Aneka Kopi, Minuman Serbuk, dan Bahan-bahan Kafe

TANTANGAN DUNIA FRANCHISE

Tantangan Dunia Franchise

cafeos franchise web_13

Cafeos.net – Untuk calon pengusaha muda atau pemula, bisnis ranchise merupakan bisnis yang paling mudah untuk dijalankan. Perkembangan franchise saat ini pun semakin pesat dan bersaing ketat. Franchisor akan mendapat bimbingan dari pemilik merek waralaba secara intensif.

Walaupun demikian franchisor harus tetap berjuang agar kesuksesan bisa diraih. Ada beberapa tantangan dalam dunia franchise, antaranya :

Risiko Keuangan

Franchisor haruslah membayarkan fee untuk franchise untuk syarat yang paling utama. Karena uang tersebut nantinya tidak dapat ditarik kembali.

Risiko Kerugian

Buat strategi mengecilkan kerugian. Bagaimanapun juga franchisor dituntut untuk menjalankan usahanya dengan tekun.

Risiko Diatur

Ada beberapa franchisor yang telah mengatur dan menentukan mengenai lokasi, desain, produk yang dijual dan diperbolehkan. Dari resep dan bahan bakunya pun sudah diatur lebih dulu.

Risiko Perjanjian Waralaba

Perjanjian franchise biasanya berlaku dari 5 sampai 20 tahunan. Jika ingin mengatur ulang perjanjian akan dikenakan sejumlah nominal fee franchise. Perhatikan risiko dan ketentuan ulang jika ingin memperpanjang perjanjian.

Risiko Konsumsi Turun

Tidak selamanya produk yang kita miliki akan naik terus menerus, dibutuhkan perombakan agar lebih menarik dan tidak monoton. Franchise harus siap sedia menghadapi keadaan seperti ini. Maka harus membutuhkan pribadi yang kreatif.

Risiko Tidak Fair

Ada praktik Hard Sale, dalam mengambil keuntungan sepihak yang harus diperhatikan dengan hati-hati. Maka ada baiknya cari tahu kemampuan franchisor dalam memberikan kerjasama berkesinambungkan.

Gedung OSCORP Industries

Kembangan NO.10 Krajankulon, Kaliwungu

Kendal JAWA TENGAH, 51372

Phone : +6282134519100

PIN : 5E9A1EEF